Saat Jarak Terasa Nyata

Jika jarak memiliki seribu satu alasan yang menyulitkan kita untuk saling melepas rindu, maka kita harus memiliki–setidaknya–seribu dua cara untuk mengatasinya.

Rindu itu tidak dapat aku hindari. Bagaimana mungkin aku terus berlarian untuk menghindarinya, setiap hari? Aku pun tak punya kuasa untuk meniadakannya. Rasa rindu itu setia menemani cinta, seperti aku setia menanti waktu senggang tiba untuk segera dapat menghabiskan banyak waktu denganmu.

Aku hanya bisa menikmatinya dengan caraku, mengikuti ke mana rasa itu membawaku. Ketika dia membawaku ke sebuah padang hijau dengan langit mendung yang kemudian menghujaniku, aku ikut. Ketika ia membawaku ke pantai yang cerah dengan ombak yang mendebur, aku turut. Bermandikan hujan, bermain ombak.

“Aku hanya butuh menangis sehari, untuk kemudian siap menjaga hatimu lagi”

Seperti itulah aku menjalani hariku ketika kamu berada dalam radius ratusan kilometer dariku. Tepat seperti sepotong kalimat yang kukutip dari sebuah tulisan itu. Menyedihkan, tapi tak selalu. Semua ada masanya. Masa ketika rindu itu indah, masa ketika rindu itu pilu. Wajar bukan? Semua hal pun selalu memiliki dua sisi, baik dan buruk.

Sama halnya ketika rasa ngilu pada gigi timbul karena terlalu banyak mengonsumsi permen, manis darimu yang mencanduku itu juga dapat menjadi bumerang untukku ketika kamu jauh. Dan aku seperti anak kecil yang tidak bisa dipisahkan dengan permennya, tidak jera melahap manis itu beserta segala konsekuensinya. Sedih, ya menangis. Apa yang perlu kurisaukan? Toh, air mata ini masih sama setianya, seperti rindu kepada cinta, sepertiku kepada waktu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s