Hari yang Dihujani Rindu

rainy-day-images-

Hari ini hujan, dan aku banyak menghabiskan waktu untuk menangisimu diam-diam. Aku rindu, Pak. Merindukan seseorang belum pernah terasa semenyakitkan ini sebelumnya. Kau pergi terlalu jauh, tanganku tak bisa menjangkaumu. Pandanganku tak bisa mencapai tempatmu.

Banyak hal dari diriku yang menghilang semenjak aku kehilanganmu. Aku hampir kosong. Aku teringat betapa jumawanya aku ketika kau ada, aku selalu merasa takkan pernah kehilangan cinta dan kekurangan kasih sayang, sebab betapapun dunia mengecewakanku, aku memilikimu; seseorang yang selalu menganggap bahwa aku hebat meskipun pada kenyataannya tidak, seorang lelaki yang akan selalu mencintaiku dengan tulus dan kucintai sepenuh hati meski kadang pula kita saling membenci.

Selagi kau ada, aku merasa takkan ada yang bisa menyakitiku, karena aku memilikimu; pelindungku, malaikatku..

Selagi kau ada, aku merasa aman. Aku tak pernah takut terjerembab sebab ketika pijakanku melemah, kau ada di sampingku untuk memapah. Aku tak pernah takut gelap sebab sekalipun kau tak bisa menghadirkan cahaya, kau akan bersamaku sampai terang tiba. Aku tak pernah takut jatuh, sebab kau ada dan menjelma menjadi segala yang menjagaku.

Kini aku kehilangan itu semua.

Aku tak hebat, karena semua kehebatan yang kau anggap ada itu asalnya darimu, dari kepalamu, dari cinta yang kau beri untukku.

Aku lemah, menjaga diriku pun aku tak pandai, Pak. Aku tahu aku harus mampu, tapi kehampaan yang ada sejak kau tiada ini menyiksaku.

Kenapa kau pergi tanpa mengajakku bersamamu?

 

***

Jogjakarta, Januari 2016

Bumi dan mataku sama basahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s