[FILM] Ada Apa dengan Cinta? 2: Menjawab Kekepoan tentang Keberlangsungan Hubungan Cinta & Rangga

Sabtu, 23 April 2016, Jogja-agak-ke-selatan dikit digemparkan dengan perhelatan akbar; Gala Premiere Ada Apa dengan Cinta? 2. Saya adalah remah-remah bakpia kacang ijo yang kemudian berkesempatan untuk hadir di sana karena sebuah kemujuran luar biasa.

Kehadiran Geng Cinta di mini drama iklan LINE tempo lalu berhasil membangkitkan kerinduan mereka yang sepenggal dari masa pubertasnya terisi dengan nilai-nilai dari film Ada Apa dengan Cinta?, mengenai serunya menjadi cewek populer di sekolah, pentingnya membuat sebuah geng demi eksistensi, dan… bahwa cowok pendiam, sinis, tapi menyukai puisi itu memiliki sisi manis yang patut dipuja-puja. Setelah diceritakan berpacaran tapi LDR Jakarta-New York di akhir cerita AADC? (2002), entah apa yang terjadi pada Cinta dan Rangga. Bagaimana hubungan LDRnya? Lancar kah? Seberapa galaunya Cinta di sosmednya ketika Cinta LDRan sama Rangga? Seberapa keras usaha Cinta dan Rangga untuk nabung—mengurangi foya-foya bersama teman-temannya—demi bisa ketemuan? Jakarta-New York, lho, ini. Nggak bisa ditempuh dengan kereta ekonomi seharga 75K kayak Jakarta-Jogja. Tahun 2002, selagi internet belum bisa didapatkan dalam genggaman semudah sekarang, komunikasi pasti lebih susah. Ya kan? Mau SMS, pasti mahal. Cinta sama Rangga juga paling mikir-mikir kalau mau SMSan intens. Telepon, apalagi. Selama 14 tahun, gimana Cinta dan Rangga menjalani hubungannya, nggak ada yang tahu. Sampai akhirnya mini drama itu muncul dan barulah kita tahu kalau Rangga dan Cinta lost contact.

Sad.

Munculnya AADC? 2 ini barangkali adalah dorongan dari kerinduan. Semacam saya di zaman-zaman LDR dulu; rela jadi mahasiswa kupu-kupu demi terkumpulnya pundi-pundi rupiah untuk memberangkatkan saya ketemu Cami *halah*. Mini drama di LINE itu membangkitkan memori dari para (mantan) remaja tentang euforia yang dibawa film AADC? dulu, akibatnya, muncul lah gagasan untuk menghadirkan kembali euforia tersebut, and voila!

 

aadc 2
official poster AADC? 2
1461501831470-01
me got this invitation for free, effortlessly

 

IMG-20160423-WA0001-01
sama @ClouDrine di Gala Premiere AADC? 2

 

IMG-20160424-WA0001-01
Kentjan di malam minggu yang sungguh iya sekali. Datang ke Gala Premiere AADC? 2

Film AADC? 2 ini cukup menjawab beberapa kekepoan yang saya sebutkan sebelumnya, tentang gimana Cinta dan Rangga menjalani hubungan LDR Jakarta-New York-nya selama belasan tahun. Ternyata mereka putus, gaes. Dan Cinta digantungin selama 9 tahun. Ha.. ha.. ha.. Buat yang kangen sama heboh-hebohnya Geng Cinta, AADC? 2 ini cukup mengobati, sih. Penonton bisa lihat perkembangan mereka yang tetap konsisten jadi sekelompok cewek hits dan kekinian. Sepanjang film, alis masing-masing mereka sungguh paripurna! Buat yang kangen Rangga, menurut saya di AADC? 2 sinis-tapi-manisnya Rangga kurang all out. Nah, buat yang kangen lucu-lucunya Yang Maha Indah Mbak DiSas, yaaa, she’s gorgeous as she always is. Nggak perlu diperdebatkan. Yang patut disayangkan menurut saya, soundtrack AADC? 2 ini nggak se-memorable AADC?.

Over all, Ada Apa dengan Cinta? 2 ini worth to watch, lah. Lumayan buat menjawab ke-gegap-gempitaan promonya berbulan-bulan ini. Tapi menurut saya, sekali lagi, menurut saya, kesan sehabis menonton AADC? 2 ini nggak sekuat sewaktu nonton AADC? dulu. Bahkan kemarin di perjalanan pulang dari bioskop dan berbincang-bincang soal filmnya sama Cami, saya kesulitan menyebut satu adegan yang membekas diingatan, atau dialog-dialog yang quote-able. Menurut saya lho, yaaa. Hehe.

 

Ditonton aja, gaes. Nggak nyesel kok liat Mba DiSas ponian. Asli! Sebagai sesama perempuan, saya jadi pengin cakep.

 

 

***

Jogjakarta, April 2016

Oleh-oleh nonton Ada Apa dengan Cinta? 2 di Gala premiere

Advertisements

One thought on “[FILM] Ada Apa dengan Cinta? 2: Menjawab Kekepoan tentang Keberlangsungan Hubungan Cinta & Rangga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s