Patah Hati karena La La Land

la_la_land_6-h_2016_0
La La Land

Awal tahun 2017 ini sepertinya penuh hiburan. Di malam pergantian tahun kemarin saya nonton salah satu film Indonesia berjudul Cek Toko Sebelah karya Ernest Prakasa, lalu malam ini saya nonton La La Land, dengan sedikit paksaan kepada Cami. Ehehehe.

Catatan: ini bukan review beneran.

Kenapa paksaan? Karena Cami siang ini baru balik dari acara outing kantornya, masih lelah banget lah ya. Tapi saya nggak sanggup menahan keinginan untuk nonton La La Land, jadi dengan sedikit paksaan dan banyak pengertian dari dia, nonton lah kami begitu dia sampe sini. Lagian juga sebenernya udah rencana mau nonton dari Rabu lalu, tapi dianya nggak jadi-jadi mulu. #teteup

Masuk bioskop semangat banget, karena review orang-orang tentang La La Land yang saya lihat di twitter bagus-bagus. Walau sebenarnya agak sanksi juga karena genre film La La Land ini adalah musikal, tapi tetap penasaran banget!

Pas film mulai, udah cukup bikin senyum-senyum. Teman yang lebih dulu nonton sempat ngasih kisi-kisi; sinematografinya bagus. Dan buat saya yang awam ini, saya bisa membenarkan pendapat dia itu sejak menit-menit awal. Komposisi gambar dan segala macamnya enak dilihat *sotoy*. Sepanjang film saya nikmatin bangeeeet. Ryan Gosling bikin gemaaaassssshhhh! Emma Stone juga cantik, so stunning! Soal akting mah nggak usah dibahas deh, nilai sendiri aja nanti pas nonton.

Soundtrack-nya asik-asik, lho. Saya udah dengerin lagu-lagunya di Spotify sebelum nonton, buat saya sih ini bikin saya tambah menikmati filmnya. Saya jadi pengin dansa-dansa, dan jadi teringat obsesi masa kecil; mau main piano.

La La Land ini bercerita tentang pasangan yang punya mimpi, passionate banget mengejar mimpinya, dan saling dukung untuk mewujudkannya. Sepanjang film, cerita, akting, gambar, musik, koreografi, bikin terkagum-kagum. Cuma kok ya endingnya begitu banget… ampun. Bikin patah hati sejadi-jadinya. :((((

Setelah senyum-senyum dan sedikit goyang-goyang kebawa irama lagu, masuk ending film tadi saya melongo. Tahu nggak sih, patah hati, tapi nggak pengin nangis. Diem aja kayak ngerasa ada apaaaaa gitu yang salah. Di dada kayak ada bunyi “kretak kretak kretak” gemuruh tembok yang siap runtuh *halah*. Serius, bengong. Pengin berontak, pengin maki; anyiiiingggggg. Tapi diem aja. Speechless. Hahahahaha. Patah hati yang nggak bikin nangis, tahu nggak? Pernah ngerasain nggak? Patah hati yang akhirnya bikin bengong, mengawang-awang nggak karuan. Nah, itu tuh. Asliii. Eeque lah La La Land ini bikin patah hatinya!

Keluar bioskop itu saya sama Cami diem, tampaknya masih sama-sama speechless. Baru setelah menjauh dari bioskop keluar kata-kata dari mulutnya: “aku patah hatiiiiii” yang kemudian saya Amini. Malah dia ngaku tadi sampe berkaca-kaca, hahahaha. Sebagai lelaki, La La Land ini bikin harga dirinya terluka! x)))

Kami berdua merasakan patah hati yang sama setelah nonton La La Land. Entahlah. Film ini jadi cukup berkesan, makanya sampe ditulis. Hahahaha. Tapi saya nulis ini bukan untuk merekomendasikan kamu kamu yang baca postingan ini untuk nonton, karena; 1) yaila, macam pembaca blog saya banyak aja, 2) banyak publik figur yang udah memuji-muji film ini keren, sudah pasti banyak pengikutnya yang tergiur untuk menonton.

Habis nonton La La Land dan bikin postingan ini, saya sih cuma mau ngingetin aja; kalau berdoa minta izin Tuhan untuk dikasih kesempatan berjuang sama pacar mewujudkan mimpi-mimpi di kepala, jangan lupa juga minta restu untuk terus menikmatinya berdua saat mimpi-mimpi itu jadi nyata.

Bhahahak. Dah, gitu aja. :)))

Selamat nonton!

 

 

***

Depok, Januari 2017

Salam baper!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s