Review Suka-suka: Summerbird Bed and Brasserie Hotel Bandung

Ohai! Akhirnya ada post dengan tema selain Coldplay dan Mpit Nonton Coldplay! Hahaha. Meski euforianya belum kelar-kelar, tapi hidup terus berjalan dan membawa hal-hal menyenangkan lain. Salah satunya, perjalanan ke Bandung pertengahan Mei kemarin.

Perjalanan ke Bandung itu sebenarnya bukan liburan biasa, melainkan dalam rangka memenuhi undangan pernikahan dari seorang teman dekat semasa SMA. Singkat cerita, perjalanan ke Bandung kemarin memang di-sekalian-kan dengan refreshing. Ya walau nggak ke mana-mana juga, sih. Ehe. Setelah mengamankan tiket kereta, yang dilakukan selanjutnya adalah cari hotel!

Saya ini tipe orang yang rewel kalau soal hotel ((( BELAGU ))). Maksudnya, hotel itu kan bakalan jadi ‘rumah’ saat kita jauh dari rumah. Rumah tempat bobo, tempat mandi, tempat pup, dan hal-hal esensial semacamnya. Kalau nggak nyaman, nggak enak. Plus, kebutuhan upload-upload di era digital seperti sekarang. Ok, yang terakhir ini alasan ngeselin. Tapi benar, kan? Bener, kan?

Atas dasar pertimbangan itu dan riset sana-sini, akhirnya saya memilih Summerbird – Bed & Brasserie yang berlokasi di Jl. Ksatriaan, nggak jauh dari Stasiun Bandung. Memang bukan hotel-hotel besar nan bersusun tinggi, pas dilihat dari luar malah tampaknya kayak outlet-outlet biasa aja.

summerbird (3)
Lobi hotel.

Dua langkah dari pintu masuk, tamu bisa langsung nemu meja resepsionis yang lucu dengan ornamen kayu di dindingnya. Hiasan di sekitarnya juga lucu. :3

summerbird (2)
Ornamen lucu di dekat meja resepsionis.

Saat proses check in, saya langsung ditanya besok pagi mau sarapan apa. Pilihannya (kalau nggak salah, ya, lupa euy) ada American Breakfast, Conventional, Nasi Goreng, Mie Goreng. Untuk American Breakfast dan Conventional masing-masing ada pilihan menu lagi. Jadi harga kamar per malam termasuk breakfast, tapi breakfastnya nggak dalam bentuk prasmanan melainkan menu pilihan yang disajikan per porsi. Buat saya yang nggak mau ribet dan nggak neko-neko soal sarapan–yang penting kenyang–model begini lebih enak, sih.

summerbird (1)
Resto ala ala, tempat sarapan.
summerbird (9)
Resto dari sudut lain, tertelat di sebelah lobi.

Kamar yang saya pilih adalah standar vintage. Lokasinya masih di lantai dasar, belakang, bersebrangan dengan area parkir. Pas diantar sama kakang-kakangnya ke sana, pikiran udah jelek kamar bakalan berisik dan kurang nyaman, tapi ternyata nggak sama sekali. NYAMAN BANGET PARAH!! Kayak disayang banget sama pacar tapi juga didukung ini itu buat ngembangin diri dan ngewujudin mimpi-mimpi. :”

summerbird (5)
Ranjang di kamar standard vintage.

Memang nggak terlalu lega, tapi enak banget. Saya sampe berkali-kali bilang “Ini kamarnya bagus bangeeeet.”

summerbird (7)
Not bad, huh?

Ada satu tempat tidur berukuran double, LCD tv, sudut tempat meletakkan pakaian (bukan lemari, nggak ada lemari), kaca, dan kamar mandi yang amazing. Dinding pembatas antara kamar mandi dan tempat tidurnya cuma kaca, hahaha!

summerbird (6)
kamar mandi yang istimewa. Tapi ide bagus, sih, kamar yang kecil ini jadi tampak lega.

Interiornya nggak macam-macam tapi padu-padannya pas banget, bikin kamarnya nyaman. Tidur di situ, bawaannya jadi pengin minta ngerenov kamar sama suami, etapi kan belum punya suami. Huft.

Oh, ya, kabarnya hotel ini juga bisa dipakai untuk foto pre-wed. Hmm, masuk akal sih mengingat spot-spot di sini emang lucu-lucu dan instagram-able banget.

summerbird (8)
Ada meja bar kecil di dekat resto, belakangnya kolam ikan. Asik banget.

Untuk pemesanan, waktu itu saya via websitenya langsung di http://www.summerbirdhotel.com. Di traveloka, agoda, dll juga ada tapi pas saya coba d sana sudah full boooked. Bayarnya bisa cash pas check in, cash pas booking, atau pakai credit card. Waktu itu saya pilih bayar cash pas check in tapi karena demand-nya lagi tinggi, jadi beberapa hari sebelum tanggal menginap diminta melunasi pembayaran.

Over all, enak, lah, pokoknya. Kenyamanan oke, interior ok, lokasi ok karena masih di kota apalagi dekat stasiun. Minusnya cuma; nasi gorengnya nggak terlalu enak. Tapi nilainya 3,5/5 lah. Kali aja lagi ada yang lagi nyari hotel lucu dan instagram-able di Bandung, Summerbird ini patut dipertimbangkan!

***

Jakarta, Mei 2017

Jalan-jalan ke Bandung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s